--> .

Mempercepat transfer file pada Windows

Ditulis oleh: -
File transfer bawaan dari sistem Windows bisa berjalan sangat lambat, karena siapa saja yang menggunakan hardisk dalam satu jaringan atau memindahkan file yang besar tahu akan hal tersebut. Software TeraCopy sangat cocok, dan mudah digunakan untuk mengoptimalkan kecepatan transfer file antar hardisk atau komputer di jaringan, menghindari dari file error dari Windows. 1. Untuk menggunakan TeraCopy anda bisa download di sini 2. Anda bisa menggeser file yang akan dicopy atau juga bisa lewat menu klik kanan pada Windows Explorer dan memilih TeraCopy… dari menu dropdown.
3. TeraCopy akan terbuka pada window baru. Klik pada ikon Copy di tengah atas untuk beralih ke mode memindahkan (cut) file. 4. Pilih Browse… untuk memilih tujuan.
5. Setelah anda melakukannya.TeraCopy akan memulai file transfer. Dari jendela transfer, anda dapat mengklik “Always Ask” untuk menumpuk file yang sama.
6. Klik salah satu ikon dikanan atas untuk memilih apakah ingin shutdown atau mengeluarkan drive atau ingin menguji file yang sudah dicopy atau hanya ingin menutup aplikasi setelah proses TeraCopy selesai. 7. Default software TeraCopy akan selalu berada pada “Always on top” bisa anda non aktifkan dengan memilih menu pada bagian kanan bawah lalu uncheck pada “Always On Top” 8. Pada menu yang sama, anda juga bisa memilih menu “Preferences” untuk pengaturan lebih lanjut.
TeraCopy merupakan salah satu software yang handal sehingga proses transfer file tidak akan terhenti dengan file error saat mengcopy seperti pada bawaan Windows. semoga bermanfa'at,,,,

0 komentar "Mempercepat transfer file pada Windows", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar