--> .

Membuat Jejaring Sosial Jcow Mirip Facebook

Ditulis oleh: -
kali ini kita akan membahas tentang cara paling gampang bikin situs jejaring social yang mirip sama facebook. Sebenernya sih gak membuat kayak mas Mark Elliot Zuckerberg sih gan, tapi cuma menginstal CMS Jcow yang sudah ada dan banyak digunakan untuk jejaring sosial lokal atau terbatas aja ... contohnya seperti ini cuma sebatas praktek oke step2nya kita bahas aja satu persatu: * Domain sebelumnya kita harus menyediakan nama domain situs jejaring sosial kita yang nanti akan kita pakai. Untuk domainnya terserah bisa yang gratisan atau yang berbayar itu semua tergantung budged agan. Nah untuk urusan domain yang gratisan, Ane punya rekomendasi domain gratis yaitu CO.cc, CO.tv, .tk. Nah tuh semua tempat dimana kita bisa memilih nama domain yang gratis buat situs jejaring social kita gan…Oh ya gan usahakan namanya yang familiar di telinga ya gan…nih sekedar contoh aja jejaring sosial saya yang sudah jadi dengan menggunakan Idhostinger silahkan agan buat akunnya dan ikutin petunjuk petunjuknya; * Hosting hosting fungsinya sebagai media penyimpanan file2 Jcow kita dan juga untuk menginstalnya sekalian disana. tinggal agan memilih mau hosting yang gratis atau yang bayar terserah agan; Tapi biar ntar pas upload kita cepet dan bisa diekstrak otomatis di folder hosting kita gunakan yang Idhostinger *Cms Jcow ini yang penting gan karena memang file cms jcow ini yang nantinya kita upload ke hosting kita. Untuk file Jcow bisa didownloadDI SINI . * FTP filezilla biar upload kita bisa cepet and nantinya database di situs kita bisa di edit dengan mudah selalu gunakan FTP ya gan… kalo belum punya silahkan download dulu di sini Habis didownload jangan lupa diinstal . Sekarang kita masuk ke domain kita untuk mengarahkan name server NS nya ke hosting Byethost yaitu ns1.byet.org dan ns2.byet.org . Nih saya kasih screenshoot bila agan menggunakan CO.tv sebagai pilihan domain gratisannya.
domain gratisan memiliki fitur setup yang hampir sama sehingga nantinya user tidak kesulitan untuk men-setup NS (name server) tersebut. Setelah itu kita enter setup step ini kita ke Hosting dulu…Login aja langsung ke http://panel.byethost.com Setelah Kita masuk di C-Panel byethost klik addon domains untuk memasukkan nama domain yang dah kita pilih tadi .
* Setelah itu kembali ke Cpanel dan klik Online File Manager Carilah folder dengan nama domain yang telah di masukkan tadi misalnya domainkamu.com * Pergi ke Root /domainkamu.com/htdocs/ * buka FTP dan masukkan username, password persis sesuai dengan username dan password pada hosting kita. Bila kurang jelas bisa lihat sebelah kiri di CPanel hosting byethost:
* Upload File jcow.zip dengan menggunakan FTP tepat dibawah root htdocs.
* lakukan unzip file Jcow
* kembali lagi ke cpanel hosting untuk membuat Database. Klik MySQL Databases buat new data base dengan nama jcow. Sehingga nanti otomatis data basenya menjadi b6_7***03_jcow
* buka new tab dan buka url http://domainkamu.com/install.php Lakukan penginstalan Jcow dengan mengisi ketentuan yang disediakan.
* kalo sudah selesai maka lakukan pengecekan dengan mengakses domain tersebut dan bila sudah connect dan berhasil jangan lupa untuk mengapus file install.php yang ada di folder hosting byethost. Selesai...deh... masih bingung gan??? jangan bingung bingung agan coba ya.....

0 komentar "Membuat Jejaring Sosial Jcow Mirip Facebook", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar